Google Ads

Google Ads:
http://www.google.com/intl/en/ads/

Google AdWords (Bahasa Indonesia):
Iklankan Bisnis Anda di Google
https://accounts.google.com/ServiceLogin?service=adwords&hl=in_ID&ltmpl=jfk&continue=https://adwords.google.com/um/gaiaauth?apt%3DNone%26ltmpl%3Djfk&passive=86400&sacu=1&sarp=1&sourceid=awo&subid=ww-ww-et-nelson_adshp_bt

Google AdSense (Bahasa Indonesia):
https://support.google.com/adsense/?hl=id

 

Nama Programnya:
Google Adwords= untuk memasang iklan di google.
Google Adsense= untuk menayangkan iklan google.

Orangnya:
Advertiser = membayar ke Google, karena mereka beriklan.
Publisher = dibayar Google, karena membantu google menayangkan iklan.

 

Bagaimana Cara kerjanya ?

Agar mudah, kita sebut saja orang yang menayangkan iklan google tadi (Publisher) adalah ANDA. Sedangkan pemasang iklan (Advertiser) adalah jutaan orang lain di dunia ini. Oke ?

Agar iklan google tampil di website anda, maka anda harus mendaftar dulu ke Google untuk ikut serta dalam program Google Adsense. Nanti Anda akan dapat kode adsense (Adsense Code) untuk diletakkan di website Anda. Adsense Code ini bukan iklan, melainkan kode program saja. Setelah ditempelkan di website Anda maka Adsense Code ini tadi akan mengambil isi iklan secara otomatis yang cocok dengan tema website Anda. Iklan yang sudah diambil tadi (di-load) kemudian akan tampil sebagai Iklan di Website Anda.

 

Google Adsense adalah Bisnis Internet Marketing yang dahsyat.

 

Dengan menjalankan program Google Adsense Anda bisa memperolah penghasilan tambahan yang sangat besar.

Dengan memasang iklan lewat program Google Adwords maka iklan Anda dapat tersebar seketika ke seluruh dunia.  Kalau apa yang anda tawarkan di Google Adwords adalah bisnis yang dahsyat maka hasilnya bisa menjadi bisnis laris yang laku semakin dahsyat.

 

Google adword merupakan layanan iklan berbayar yang memiliki banyak keunggulan dan kelebihan dibanding cara beriklan lainnya. 

Pembayaran google adword biasanya dilakukan di muka sebelum Anda menerima klik apapun. Setelah iklan Anda menerima banyak klik, maka adwords secara otomatis akan mengurangkan biayanya yang diambil dari saldo prabayar yang sudah Anda bayarkan.

Harga Per Klik dari Iklan Google Adwords
Berapa harga atau biaya pemasangan iklan di Google Adwords? Dari pengalaman, rata-rata biaya per klik adalah sebesar Rp 400,-. Dan bagusnya, layanan Google Adwords ini memberi kebebasarn kepada kita untuk menentukan berapa budget iklan kita per hari. Sebagai misal, kita menetapkan budget iklan kita per hari adalah Rp 40 ribu. Dengan biaya per klik sekitar Rp 400; maka dalam satu hari kita bisa menjaring sekitar 100 pengunjung untuk datang ke web bisnis online kita (Rp 40 ribu dibagi Rp 400). Kalau kita memasang budget yang lebih tinggi, tentu kita bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang diperoleh.

Layanan Google Adwords tentu merupakan salah satu alternatif media yang bisa kita pertimbangkan. Harapannya kita bisa menjaring high qualified visitors untuk datang ke web bisnis online kita. Dan kemudian bisa menjaring pembeli dalam jumlah besar. Ujung-ujungnya kita bisa mendapat profit yang yang makin besar.

Iklan Anda di google adword hanya akan segera berjalan setelah pihak adwords menerima pembayaran dana dari Anda.

Apabila account milik Anda kehabisan dana, maka iklan tersebut akan berhenti ditayangkan, dan akan kembali ditayangkan apabila Anda kembali membayar. Oleh karena itu, pastikan selalu bahwa Anda selalu mengecek deposit saldo account Anda secara teratur agar tidak terjadi penghentian secara mendadak. Biasanya Anda akan selalu diingatkan oleh pihak google adword dan google adWords akan mengirimkan email otomatis ketika dana milik Anda tinggal tersisa sedikit dan juga ketika saldo Anda menjadi nol.

Apabila account milik Anda kehabisan dana, maka iklan tersebut akan berhenti ditayangkan, dan akan kembali ditayangkan apabila Anda kembali membayar. Oleh karena itu, pastikan selalu bahwa Anda selalu mengecek deposit saldo account Anda secara teratur agar tidak terjadi penghentian secara mendadak. Biasanya Anda akan selalu diingatkan oleh pihak google adword dan google adWords akan mengirimkan email otomatis ketika dana milik Anda tinggal tersisa sedikit dan juga ketika saldo Anda menjdi nol. 

Ikhtisar
Berapa pun anggaran atau seberapa banyak waktu yang Anda miliki, Anda dapat menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis menggunakan program periklanan daring Google. Dengan AdWords, Anda dapat memilih tempat iklan muncul, menetapkan anggaran yang sesuai bagi Anda (tanpa komitmen pembelanjaan minimum), dan mengukur pengaruh iklan Anda dengan mudah.

Jangkau orang-orang dengan tepat saat mereka menelusuri apa yang Anda tawarkan di Internet. Iklan Anda dapat muncul di Google dan situs web mitranya. Dengan penawaran biaya per klik, Anda hanya dikenakan biaya saat seseorang mengklik iklan Anda.

Apa itu AdSense?
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.  Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Walaupun mendaftarnya gratis, ada banyak orang yang pada akhirnya mengeluarkan sangat banyak uang untuk benar-benar mendapatkan profit yang besar. Dan tetap ada resiko tidak jadi dapat, atau walaupun dapat tetapi tidak sebanyak yang diimpikan.

Bisnis Adsense itu bisnis betulan. Seperti bisnis pada umumnya maka yang dapat terjadi pada bisnis adsense anda ada 3 kemungkinan: Pertama adsense bisa sukses luar biasa, kedua: juga bikin stress dan bangkrut, ketiga: bisa juga biasa-biasa saja jalan santai apa adanya tanpa banyak target tanpa banyak beban tanpa khawatir. Anda pilih yang mana ya ?

 

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral).  AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.  Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

 

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense?
Syaratnya anda harus mempunyai blog atau website. Dan untuk disetujui oleh Google maka semula Blog anda harus berbahasa Inggris. Kenapa demikian? karena Blog berBahasa Indonesia belum mendapat persetujuan Google.  Namun sejak Februari 2012, Google Adsense sudah memasukkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang didukung … Selanjutnya anda harus mengisi form adsense yang telah disediakan Google.  Tunggu beberapa hari atau minggu untuk mendapat review dari Pihak Google.  Jika anda diterima maka anda akan menerima email pemberitahuan.  Demikian juga bila anda tidak diterima.

Bagaimana cara saya menerima Komisi dari Google?
Google akan membayar para publisher jika jumlah akumulasi komisi dalam 1 bulan berjalan (dihitung dari tanggal 1 sampai 30/31) sudah mencapai minimal US$ 100.  Pembayaran akan dilakukan pada akhir bulan berikutnya. Di Indonesia anda bisa mengambilnya lewat Western Union Quick Cash setelah menerima nomor MTCN (bisa dilihat pada Akun Google Anda).

  • Dimana ada Western Union Quick Cash? Ada dibeberapa bank di Indonesia, IndoMaret, juga di Pedadaian (This My Favorite)
  • Kapan bisa diambil komisinya? Kapanpun anda sudah menerima nomor MTCN.

Persyaratan Daftar Adsense:
1.  Punya Website atau Blog
2.  Ada Privacy Policy di Website