Cara Memasukkan Nilai dengan menggunakan Vlookup Excell
Kasus: Kita ingin memasukkan nilai sesuai dengan daftar urutan yang kita mau
Cara Memasukkan Nilai dengan menggunakan Vlookup Excell adalah sebagai berikut:
- Kita menggunakan program Vlookup Excell, berikut adalah contoh Daftar Isian yang akan diisi nilai sesuai dengan urutan yang kita mau, nama file nya Form SIMAK
- Pada lembar worksheet bernama Form Simak, kolom D9 kita letakkan kursor, lalu kita tuliskan: =VLOOKUP (
lalu klik klom B9, lalu ketikkan simbol —–> ; - lalu kita pindah ke lembar worksheet bernama Form Nilai dari Dosen
lalu sorot dari B6 sampai dengan terakhir yaitu D8 - kembali ke lembar worksheet Form Simak
lalu tambahkan tulisan di D9 nya, yaitu kurung tutup dan titik koma —–> ); - lalu hitung berapa kolom yang ada dari NIM sampai kolom Huruf Mutu di Form Nilai dari Dosen
ternyata ada 3 kolom
lalu di kolom D9 tambahkan tulisan angka 3 titik koma dan tulisan FALSE —-> 3;FALSE) - Kemudian sebagai penutup tekan tombol ENTER pada keyboard
- Jadi coding yang ditulis pada D9 di Form Simak (Form yang kita mau) adalah
=VLOOKUP(B9;'[Form Nilai dari Dosen.xls]Sheet1′!$B$6::$D$8;3;FALSE) - Kemudian kita copy kan coding D9 ke D10 dan D11
- Selesai……
Sumber data yang diterima dari luar, nama filenya Form Nilai dari Dosen:
Terimakasih pada Bu Sulis (KTU MSP FPIK) dan Mbak Widaryanti (pegawai akademik MSP FPIK) yang sudah sharing ke saya tentang cara menggunakan Vlookup dalam program Excell tersebut
Recent Comments