Anita's Personal Blog

Kegiatan Arsiparis | Komputer | Fotografi

TeamViewer membantu tugas saya

Ketika saya sedang instalasi sebuah program, saya kebingungan cara mengaktifkannya padahal semua petunjuk sudah saya jalankan. Maka teman saya yang memberi petunjuk secara online lewat facebook meminta saya buat mengistall program TeamViewer di komputer saya agar dia bisa mencari sebab musabab program tersebut tidak bisa berjalan di komputer saya.

Pertama2 saya kaget, tapi saya ikuti saja, dia memberikan link buat saya download program TeamViewer dan kemudian menginstallnya. Setelah saya install maka saya mendapatkan ID dan password. Nah ID dan password ini saya berikan ke teman saya. Lalu saya diminta olehnya tidak mengetik apapun di komputer saya. Tak lama kemuadian saya lihat kursor mouse di komputer saya bergerak, ternya teman saya tersebut sudah bisa masuk ke kumputer saya. Dan kemuadian dia mencari tahu apa sebab program tersebut tidak jalan di komputer saya. Dan dia melakukan perbaikan dan install lagi. Tak lama kemudian program terebut bisa berjalan dengan baik setelah dia perbaiki.

Berikut saya ingin berbagi pengalaman tentang cara menginstall dan menggunakan program TeamViewer:

  1. Maka akan muncul tampilan seperti ini:
    TeamViewer
  2. Lalu beri tanda centang kolom Install
    install TeamViewer
  3. Klik tombol Accept – Finish
    Maka kan muncul tampilan seperti berikut:
    TeamViewer TeamViewer
  4. Nah kita sekarang sudah selesai menginstall program nya
    sekarang kita jalankan programnya dengan cara:
    Start program TeamViewer
  5. Klik Finish
  6. Masukan alamat email
  7. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:TeamViewer
    Disitu tertulis:
    Your ID : 452 178 439
    Password: 4918
    (Password ini selalu berubah setiap kita menjalankan program TeamViewer)
  8. Lalu ID dan password tersebut saya berikan ke teman saya tersebut
  9. Maka tak lama kemuadian saya lihat kursor di komputer saya bergerak sendiri, artinya teman saya tersebut sudah masuk ke PC saya dan dia memperbaiki kesalahan saya dalam mengistall program.
  10. Akhirnya masalah saya dalam instalasi program dapat segera terselesaikan.Hebat kan? saya dibantu secara online dari jarak jauh.

Software ini adalah software yang bisa digunakan untuk melakukan koneksi secara remote atau dengan kata lain anda bisa mengendalikan komputer lain dari komputer anda, selama komputer tersebut terhubung dengan LAN (Local Area Network) atau terhubung dengan internet. Artinya dimanapun anda berada anda bisa mengendaikan komputer yang ingin anda kunjungi.

Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal maupun non-comercial-use asalkan terkoneksi dengan internet atau jaringan wifi. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh antara dua komputer atau lebih.

Fungsi :

  1. Software ini dapat digunakan untuk remote kontrol dengan salah satu komputer sebagai driver remotenya. Artinya satu komputer dapat mengendalikan dapat mengendalikan komputer lainnya asalkan sudah terjadi koneksi.
  2. Dapat difungsikan untuk rapat dan sharing sharing karena software ini juga menyediakan vidio dan call jadi anda dapat saling berinteraksi secara langsung dengan rekan kerja walaupun terpisahkan oleh jarak yang jauh.
  3. Tidak hanya dapat berinteraksi antara satu teman saja namun dapat lebih.
  4. Dapat melakukan copy file dan transfer file dengan komputer yang kita kontrol atau kendalikan.

Copyright © Anita Handayani


FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLineShare/Bookmark

2 Comments

  1. Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat.

  2. Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*