Kegiatan Arsiparis | Komputer | Fotografi

Resep: Sambal Teri Kacang

Masakan Indonesia: Sambal Teri Medan pakai Kacang
(Resep sambal teri ini enak banget… dan wangi, coba deh)

Bahan-bahan :

  1. 100 gr teri medan (teri nasi) kering
  2. 100 gr kacang tanah
  3. 2 sdm bawang merah (8 butir bawang merah)
  4. 1 butir jeruk nipis diambil airnya
  5. 6 sdm minyak goreng


Bumbu yang dihaluskan
:

  1. 10 bh cabe merah besar
  2. 2 lembar daun jeruk purut
  3. garam sesuai selera
  4. gula sesuai selera


Cara Membuatnya:

  1. Cuci teri 3-4 kali, tiriskan, jemur sebentar, goreng sampai matang dan kering, sisihkan.
  2. Kacang tanah digoreng hingga matang, sisihkan.
  3. Bawang merah diiris, digoreng, sisihkan.
  4. Tumis cabe merah dan jeruk purut dengan 6 sdm minyak goreng, sesudah kering campurkan air jeruk nipis, garam dan gula aduk sampai kering.
  5. Masukkan teri, kacang tanah dan gorengan bawang merah. Aduk rata dengan api kecil saja.

 


6 Comments

  1. HM Zwan

    saya stok nih mbk sambal goreng teri kacang,ini masih ada hehehe

  2. irowati

    Gak usah bumbu2 bawang pth atau merah ya mak?…patut dicoba nih…hihihi..Salam kenal..

  3. anita handayani

    Bawang putih gak usah dipakai. Tapi bawang merah pakai Mak. Salam kenal juga buat Mak Irowati.

  4. anita handayani

    Mak HM Zwan, terimakasih atas kunjungannya. Minta dong sambal teri kacang buatan Mak Zwan, kebetulan yang aku punya sudah habis nih hihihi……

  5. meutia rahmah

    wah aku suka mak, sering bikin di rumah maknyusss

  6. anita handayani

    Syukurlah, saya juga suka makanya saya tulis di blog untuk berbagi dengan Mak Meutia Rahmah dan yang lainnya šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *