Anita's Personal Blog

Kegiatan Arsiparis | Komputer | Fotografi

Peserta Pelatihan Arsiparis Ahli 23 Februari – 26 Maret 2015 yang akan datang

Sungguh amat tragis, pada hari ini saya mendapat Daftar Nama Peserta Diklat Fungsional Pengangkatan Arsiparis Tingkat Ahli untuk tanggal 23 Februari – 26 Maret 2015.  Dalam daftar ini sama sekali tidak ada nama calon dari IPB.  Padahal kita tahu IPB amat membutuhkan adanya pertambahan jumlah arsiparisnya.

daftarPpeserta_diklat_fungsional_pengangkatan_arsiparis_tingkat_ahli_2015_1

 

daftar_peserta_diklat_fungsional_pengangkatan_arsiparis_tingkat_ahli_2015_2

Ah… saya sedih sekali, padahal saya ingin sekali ikut Diklat Fungsional Arsiparis tersebut. Sampai2 sasama rekan arsiparis ikut menyemangati saya dan memberitahu ke saya kalau ada pelatihan Fungsional Arsiparis buat tahun ini.

Saya sudah melengkapi semua persyaratannya, dan fihak pejabat di ANRI PUSDIKLAT Bogor juga sudah mau membantu.  Begitu saya ingin meminta surat rekomendasi dari atasan saya, nah disinilah muncul masalahnya.  Atasan tidak mau segera membuatkannya dengan alasan Unit Arsip tidak memiliki dana untuk mengirim staffnya untuk diklat.  Padahal saya sudah mau membiayai diri saya sendiri untuk mengikuti diklat ini.  Atasan saya malah menyerahkan tanggungjawab pengiriman calon peserta dari IPB ke SDM.  Di SDM ternyata masalah pengiriman calon peserta Diklat Arsiparis tingkat Ahli ini tidak segera ditanggapi.  Waktu menjadi terulur terlalu lama. Padahal seharusnya cepat ditanggapi karena semuanya berpacu dalam waktu. Akhirnya muncullah daftar nama diatas.  Ah…. saya sedih sekali, kesempatan buat ikut Diklat Fungsional Arsiparis jadi hilang sudah mengingat usia saya yang sudah 54 tahun (batas akhir 55 tahun).

Perlu diketahui Diklat tersebut gratis, jadi setiap Organisasi hanya boleh mengirimkan satu orang untuk mengikuti diklat tersebut.


FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLineShare/Bookmark

10 Comments

  1. yanto kusumo

    06/02/2015 at 16:09

    jangan sedih pak mungkin ada diklat berikutnya, klo nggak salah satu thun ini ada 4 kali diklat coba ditelusur kembali surat dr anri ttg msalah diklat ahli tersebut.
    semoga ada pencerahan.

  2. @Yanto Kusumo: Oh ya? aih… terimakasih sekali atas infonya. Saya baru tahu kalau Diklat Fungsional Arsiparis tsb ada 4 kali dalam setahun. Saya jadi hilang nih sedihnya. Do’a kan saya bisa jadi arsiparis ya….

  3. yanto kusumo

    16/02/2015 at 10:54

    selamat, hilangkan kesedihan, semoga bisa mengikuti diklat arsip selanjutnya.

  4. @Yanto Kusumo. Amin… terimaksih atas perhatian dan do’anya. Semoga saja do’amu terkabul.

  5. Saya sangat tertarik ingin menjadi peserta diklat tentang Arsiparis gimana caranya ? terimakasih sebelumnya.

  6. @Tono Sumarna, SH: Segera daftarkan saja secepatnya disertai surat rekomendasi dari pejabat di kantormu, karena setiap instansi hanya diberi jatah 1 orang untuk mengikutinya

  7. saya juga ingin ikut. tapi saya dari JFU pengarsip di subagian pemberitaan humas sekretariat daerah.
    mohon dibantu bagaimana caranya untuk jad JFT arsiparis…

  8. @Yuni: Silahkan daftar sendiri ke PUSDIKLAT ANRI Bogor, karena pesertanya hanya 1 orang setiap instansi pemerintah.

  9. Selamat Siang saya bekerja dikearsipan Dana Pensiun PLN bisa ikut diklat yang diselenggarakan oleh Diklat Kearsipan Arsip Nasional RI kalau bisa, mohon agar menghubungi 0857 1142 8840 / Fax 021 – 7255358, 021 – 7206019

  10. @R. Hery Ismuwanto. A.Md: Buat bisa ikut Diklat Kearsipan di ANRI, Anda harus kirim surat dengan dilampirkan surat rekomendasi dari atasanmu ke kantor Diklat ANRI. Setiap instansi biasanya hanya diterima 1 peserta saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*