Sekitar satu bulan website Personal Web Staff IPB dengan alamat staff.ipb.ac.id telah diluncurkan. Saat ini telah terdaftar lebih dari 500 personal web staff. Kami, administrator web ini telah menerima berbagai masukan mengenai fasililtas Personal Web Staff. Masukan tersebut antara lain mengenai perubahan password dan pengadaan blogroll semua web staf yang teregistrasi.

Username  dan password yang digunakan di Personal Web Staff merupakan password yang terintegrasi dengan beberapa aplikasi di IPB seperti Mail, User Access internet, KRS Online  dan Blog Staff. Dengan demikian penggantian password berlaku juga untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Saat ini penggantian password dapat dilakukan di alamat https://login1.ipb.ac.id dan https://login2.ipb.ac.id.

Fasilitas untuk menampilkan seluruh blog yang telah terdaftar dalam subdomain staff.ipb.ac.id telah dibuat. Anda dapat menemukan blogroll ini di sebelah kanan bawah halaman utama staff.ipb.ac.id. Dalam satu halaman hanya ditampilkan 50 blog teratas yang diurutkan berdasarkan abjad. Untuk melihat blog yang lain, dapat dilakukan dengan menekan tombol next di bagian atas atau di bawah blogroll. Setiap pemilik blog dapat memunculkan widget ini di halaman blognya. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. buka halaman admin dengan alamat  username_anda.staff.ipb.ac.id,
  2. pilih tab Plugins dan klik Installed,
  3. aktifkan (activate) plugin List-All dan List-All-Blogs Widget,
  4. setelah kedua plugin tersebut berhasil diaktifkan, pilih  tab Appearance, klik Widgets,
  5. drag and drop widget List-All-Blogs ke tempat yang diinginkan.

Selamat mencoba.


FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLineShare/Bookmark