TIP’S MENJAGA KEHANGATAN SUAMI ISTERI

Sediakan selalu waktu untuk berbicara dengannya. Pasangan Anda tidak bisa “membaca” pikiran Anda bila Anda enggan mengungkapkannya. Sampaikan maksud dan keinginan Anda dengan jelas dan tuntas. Sebaliknya, Anda pun harus membuka diri untk mendengarkan dengan teliti apa saja yang dikatakan pasangan Anda.

Selalu sediakan waktu untuk untuk berdua. Cinta tidak akan terpelihara bila kita `tidak mau menyediakan waktu untuknya. Selalu tempatkan keutuhan hubungan Anda sebagai prioritas utama.

Seimbangkan waktu yang Anda sediakan untuk pekerjaan dengan waktu untuk pasangan Anda.

Maklumi perbedaan-perbedaan yang ada antara Anda dan dia. Baik perbedaan sikap maupun pandangan. Anda tidak harus menjadi dia, begitu pula sebaliknya. Ingatlah, setiap manusia itu unik. Tidak ada dua manusia yang sama persis di muka dunia ini, bahkan saudara kembar sekalipun.

Tentukan arah rumahtangga Anda. Rancanglah kehidupan dimasa depan bersama dengan pasangan Anda.

Sedapat mungkin, hindari tindakan mengkritik atau menyalahkan satu sama lain. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Berilah perhatian dan bersikaplah romantis. Coba kenang indahnya masa-masa saat Anda masih pacaran. Pertahankan pelukan mesra, kecupan sayang, hingga hadiah bunga dan cokelat. Jangan ragu mengirim sms atau memo atau surat berisi ungkapan cinta Anda padanya.

Jangan habiskan energi pada pekerjaan Anda. Sisihkan untuk bersenang-senang bersama pasangan. Pergilah berdua ke tempat-tempat yang menyenangkan. Rayakan hari-hari penting Anda berdua, misalnya hari ulang tahun perkawinan atau hari pada saat Anda pertama kali pergi berdua denganya..

(Dikutip dari Tabloid Nova 11-08-2002)


TIP’S MENJAGA KEHANGATAN SUAMI ISTERI


FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppLineShare/Bookmark