Anita's Personal Blog

Kegiatan Arsiparis | Komputer | Fotografi

Category: Senyum Sejenak (page 1 of 2)

Tips Aman Mudik Lebaran

“Tip’s Aman Mudik Lebaran”
(Senyum Sejenak)

ketawa

  1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sdh dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sdh tidak berada di dalamnya.
  2. Pasanglah alat pengamanan tambahan pd rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan “Rumah ini dalam Pengawasan KPK”, atau setting eksterior rumah anda spt rumah angker.
  3. Jika mudik menggunakan pesawat terbang atau kapal laut, usahakan jangan naik, apalagi turun, di tengah perjalanan.
  4. Jika mudik menggunakan bus, pastikan wujudnya panjang, rodanya besar & banyak jendelanya. Jika tdk, bisa jadi itu cuma odong2.
  5. Waspada terhadap orang asing yg berbaik hati menawarkan minuman-makanan. Demi keamanan usahakan minta mentahnya saja.
  6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yg tidak perlu seperti: meja makan, tangga, kulkas, mesin cuci, genset, kasur, sofa, apalagi piano.
  7. Bawa bajunya jangan banyak2 karena ini mudik, bukan minggat.
  8. Pastikan ingat jalan pulang.
  9. Pastikan tiket PP sudah di tangan.
  10. Pastikan juga sebelum pulang sdh terima THR.
  11. Tips mudik yang PALING PENTING adalah pastikan anda punya kampung halaman.

 

Terimakasih buat sahabatku di YM mitracawari yang sudah mengirimkan lelucon yang membuatku senyum2 sendiri membacanya. Awalnya saya sangkain serius.  Eh gak taunya lelucon hehehe….

Sumber: fb wartawan senior Kompas, Budiarto Shambazy

Penulis:  Anita Handayani


Miss World Batak


Miss World Batak
(Senyum Sejenak)
imstp_emo_en2om_logoimstp_emo_en2
 
Sumatera Utara tak mau ketinggalan juga menyelenggarakan Miss World, antara lain:

  1. Miss Umbrella – Boru Sipayung
  2. Miss West Village – Boru Hutabarat
  3. Miss Dragon – Boru Sinaga
  4. Miss All Things – Boru Sagala
  5. Miss Tailor – Boru Panjaitan
  6. Miss Crocodile : Boru Sibuea
  7. Miss One Thousand – Boru Pasaribu
  8. Miss Brave – Boru Sibarani
  9. Miss Seventy – Boru Napitupulu
  10. Miss Fresh – Boru Siregar
  11. Miss Hape – Boru Harahap
  12. Miss Black Hole – Boru Lubis
  13. Miss National – Boru Nasution
  14. Miss Emergency – Boru Ginting
  15. Miss Where Are You – Miss Manalu
  16. Miss Peace – Boru Pardamean
  17. Miss Forest – Miss Pohan
  18. Miss Galau – Boru Simatupang
  19. Miss Continous – Boru Sitorus
  20. Miss Rolling – Boru Butar-butar
  21. Miss Quiet Days – Boru Aritonang

(Terimakasih pada sahabatku Bu Marisi Manalu yang telah mengirimkan guyonan ini yang berhasil bikin saya  tersenyum2 sendiri)

Hihihi… Terimakasih buat Dewi Sartikat yang sudah menambahkan Miss yang ke 19 sampai 21
Makin lengkap deh, ayo siapa lagi yang mau nambahin….. :-)

doll_ann_4


Akibat berdo’a “GAJEBO” (Senyum Sejenak)

Akibat berdo’a “GAJEBO”
(Senyum Sejenak)
imstp_emo_en2om_logo

 

Ada 6 orang pemuda yang tengah khusuk berdo’a…

*****

Ya Tuhan, jadikan aku orang yang cuma dengan kipas2 saja uang mendatangiku!

Cliiiiing…!!!…

3 tahun kemudian ia menjadi penjual sate :-)

……

Ya Tuhan, jadikan aku orang yang hanya dengan duduk menggerak-gerakkan kaki bisa dapat rejeki!

Cliiiiing…!!!…

5 tahun kemudian ia menjadi penjahit ! :-)

……

Ya Tuhan, jadikan aku orang yang hanya dengan duduk diam uang medatangiku!

Cliiiiing…!!!…

6 tahun kemudian ia menjadi penjaga toilet umum di terminal ! :-)

……

Ya Tuhan, jadikan aku orang memerintah orang kaya! Jadikan aku hambaMu yang mengatur mereka dengan leluasa dan kuasa!

Cliiiiing…!!!…

5 tahun kemudian ia menjadi tukang parkir ! :-):-):-)

……

Ya Tuhan, jadikan orang yang berwibawa, tatapanku disegani orang, setiap yang bertemu merasa sungkan!

Cliiiiing…!!!…

4 tahun kemudian ia menjadi debt collector ! :-)

……

Ya Tuhan, jadikan hambaMu ini seorang yang punya banyak pengikut. Kemana hambaMu ini melangkah, pengikutku selalu mentaatiku…

Cliiiiing…!!!…

6 tahun kemudian ia angon bebek. :-) :-) :-)

……

Makanya… Kalau berdo’a itu yang JELAS dan SPESIFIK apa yang diharapkan, agar hasilnya pun PERSIS !

……

(Terimakasih buat IVAN yang sudah mengirimkan lelucon ini yang sudah membuat saya tersenyum-senyum sendiri)


Anes Gaptek VS SPG Gaptek

Anes Gaptek (AG) VS SPG Gaptek
Berbincang
di Pameran Komputer

(Senyum Sejenak)
imstp_emo_en2om_logo

AG: Mbak, mau nanya dong? ‘ENTER’ itu maksudnya apa ya?”

SPG: Kayaknya untuk mempercepat program deh, Mas!

AG: Mempercepat gimana maksudnya Mbak?

SPG: Ya biar cepet kerjanya Mas. Kalo tulisannya ENTAR, kan jadinya lamaaa!!!

AG: Oww … Tanya lagi ya Mbak. Ini saya sudah masuk ke Internet Explorer. Kok saya ketik Facebook.com, nggak keluar apa-apa yah?

SPG: Lah, di depannya Mas sudah ngetik www belum?

AG: “Memangnya harus ya Mbak? Sebenarnya www itu apa?”

SPG: Eeeemmmmhhh … Apa yah?
Pokoknya kalo mau masuk ke website memang harus ketik www itu Mas,
kode permisi gitu looh.
Kayaknya kalau nggak salah singkatan dari
Wassalammualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh..

senyum

(terima kasih buat sahabatku Hwa Tjiu yang sudah mengirimkan guyonan ini, saya jadi bisa tersenyum nih hehehe….)


Kumpulan Pantun Berbahasa Indonesia

KUMPULAN PANTUN BAHASA INDONESIA

senyum

 

Kalau ada sumur di ladang

Boleh kita menumpang mandi

Kalau ada umur panjang

Boleh kita berjumpa lagi

 

Jangan suka makan mentimun

Mentimun itu banyak getahnya

Jangan suka duduk melamun

Melamun itu tidak ada gunanya

 

Burung nuri burung dara

Terbang ke sisi taman kayangan

Cobalah cari wahai saudara

Makin diisi makin ringan

 

Dayung perahu sampai ke tepi

Agar sampai ke sebrang sana

Kalau kamu suka ingkar janji

Semua kawan tak akan percaya

 

Bila kucing sakit perut

Tikus-tikus menari-nari

Bila abang selalu cemberut

Adik tak mau datang kemari

 

Ada kancil di luar pagar

Berbinar-binar mencari mangsa

Sejak kecil malas belajar

Sudah besar hidup sengsara

 

Dibawa itik pulang petang

Dapat di rumput bilang-bilang

Melihat ibu sudah datang

Hati cemas menjadi hilang

 

Jika kamu pergi ke pasar

Jangan lupa beli semangka

Jika kamu mau belajar

Bukalah mata dan telinga

 

Pagi-pagi makan kuaci

Jangan dimakan dengan kulitnya

Bagaimana pula kamu ini

Satu tambah satu masa tak biasa

 

Ramai orang tertawa-tawa

Memukul gendang dan rebana

Alangkah besarnya hati saya

Mendapat baju dan celana

 

Kalau kamu hendak membelah

Jangan lupa memakai parang

Kalau kamu hendak sedekah

Jangan lupa membawa uang

 

Ayo, kawan kita bersama

Main tali di depan rumah

Kalau menang senanglah kita

Kalau kalah jangan gelisah

 

Kalau puan, puan cerana

Ambil gelas di dalam peti

Kalau tuan bijaksana

Binatang apa taduk di kaki

 

Mari kita mendayung perahu

Mendayung sampai ke tujuan

Mari belajar mencari tahu

Demi kemajuan di masa depan

 

Angkutan kota warnanya putih

Dibawa orang keliling kota

Jadi sopir harus hati-hati

Kalau tidak penumpang celaka

 

Kalau hendak pergi ke pasar

Jangan lupa membawa kuini

Kalau hendak pergi ke Makasar

Naik saja kapal PELNI

 

Pergi ke toko memakai sarung

Sarung buatan negeri seberang

Maksud hati pulang ke kampung

Apa daya tak punya uang

 

Naik delman keliling kota

Delmannya baru, kudanya kuat

Kalau kita di jalan raya

Patuhi rambu agar selamat

 

Kalau ada si kumbang baru

Bunga kenanga dilepas jangan

Kalau ada sahabat baru

Sahabat lama dibuang jangan

 

Berburu ke padang datar

Mendapat rusa belang kaki

Berguru kepalang ajar

Bagai bunga kembang tak jadi

 

Lautan biru lautan teduh

Lautan hindia indah dan luas

Jangan suka lancang menuduh

Kalau tiada bukti yang jelas

 

Limbubu angina putaran

Membawa sekam dengan padi

Jika ingin tahu kebesaran Tuhan

Lihatlah bulan dan matahari

 

Kemumu di dalam semak

Jatuh melayang selarasnya

Walau ilmu setinggi tegak

Tidak sembahyang apa gunanya

 

Angkat kaki hindari batu

Silau mata bersinar lampu

Tidak baik melawan guru

Beliau setia memberi ilmu

 

Anak orang dari semarang

Pandai merekat dan menempa

Janji orang jaman sekarang

Kini dibuat besok lupa

 

Layang layang terbang melayang

Sugi sugi pagaran benih

Elok benar orang sembahyang

Hati suci mukanya bersih

 

Anak nelayan menangkap pari

Sampannya karam terlanggar topan

Sungguh malang nasibku ini

Ayah pergi ibu berpulang

 

Karena apa binasa pandan

Kalau tidak karena paku

Karena apa binasa badan

Kalau tidak karena laku

 

Siapa yang ingin memetik tomat

Jangan lupa membawa tabung

Siapa yang ingin hidup selamat

Jangan lupa rajin menabung

 

Siapa yang ingin melihat buaya

Jangan lupa pergi ke rangunan

Siapa yang ingin hidup kaya

Jangan lupa membuat simpanan

 

Kalau kita ingin ke Surabaya

Jangan lupa mem bawa pahat

Kalau kita ingin kaya raya

Jangan lupa hidup hemat

 

Kalau kita makan tomat

Jangan lupa beri gula

Kalau kita hidup hemat

Dihari tua kan bahagia

 

Jika kamu ke kota belitar

Jangan lupa membawa uang saku

Jika kamu ingin menjadi anak pintar

Jangan lupa membaca buku

 

Sungguh elok kota belitar

Banyak sekali orang yang dating

Sungguh enak jadi orang pintar

Banyak sekali memperoleh uang

 

Sungguh aku suka gula jawa

Makan gulanya berkali-kali

Sunggguh aku tertawa-tawa

Melihat kakek bermain tali

 

Sungguh manis roti ini

Tidak dicari dating sepiring

Sungguh sakit hatiku ini

Tidak mencuri disangka maling

 

Kalau ada besi berani

Jangan lupa dibuat magnet

Kalau kamu benar berani

Jangan berlagak seperti kampret

 

Magnet bukan sembarang magnet

Bila digosok bias berlari

Kampret bukan sembarang kampret

Bisa belajar setiap hari

 

Kalau tuan ingin berjalan

Jangan lupa membawa celana

Kalau tuan ingin berkenalan

Jangan lupa sebutkn nama

 

Semua orang punya celana

Celanaku dijemur di pohon aren

Semua orang punya nama

Hanya namaku yang paling keren

 

Rasa manis buah semangka

Rasa toman si buah ranti

Tak baik membantah orang tua

Dosa berat akan sampai mati

 

Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas

Badan sehat idaman kita

Kita belajar menjadi cerdas

 

Buat apa kelapa swit

Kalau bukan untuk dimakan

Buat apa banyak duit

Kalau badan sakit-sakitan

 

Biarlah aku jalan terus

Asal aku sampai ke Jakarta

Biarlah aku badannya kurus

Asal tetap sehat sejahtera

 

Banyak lilin digereja

Hanya 1 yang menyala

Banyak cewek di dunia

Hanya 1 yang kucinta

 

Temani adik main ke taman
Tamannya asri dan segar
Jangan buang sampah sembarangan
Lingkungan akan mudah tercemar
(from edgar davin Submitted on 2015/11/08 at 5:59 pm)


Nama-nama Bayi

Nama-nama Bayi

(Senyum Sejenak)

senyum

 

Alkisah, di sebuah RS Bersalin, seorang perawat sedang mendata nama2 bayi yang baru dilahirkan.

 

Perawat: “Siapa nama anak Ibu?”

Bu Ali: “LA BARJI

Perawat: “Masih turunan Arab rupanya.”

Bu Ali: “Bukan, karena LAhir pas leBARan haJI.”

 

Bu Badu: “PEDRO CARLOS

Perawat: “Pasti turunan Spanyol”

Bu Badu: “Bukan, itu karena ayahnya PErnah DRop Out CARena boLOS.”

 

Nona Candra: “LALA CAREN HUGELSAGA

Perawat: “Turunan Brazil?”

Nona Candra: “Bukan, LAgi LAgi CARENa HUbungan GELap SAma tetangGA.”

 

Ny Dina: “ALYA NANDIKA

Perawat: “Aduh cantiknya, apa ada artinya?”

Ny Dina: “ALhamdulillah biaYA persaliNAN DItanggung Kantor.”

 

Ny Euis: “NURDIN HALID

Perawat: “Woow, apa anda pengagum mantan ketua PSSI?”

Ny Euis: “Ooo bukan, eta mah karena NURunin DIa Nampaknya Hal yang pAling suLID.”

 

Ny Fani: “LARS MASARO

Perawat: “Turunan Jerman-Itali?”

Ny Fani: “Bukan, karena LAhiR paS MAlam SAtu suRO.”

 

Ny Gadiza Titin: “JASTIN BIBER

Perawat: “Pasti fans beratnya Justin Bieber ya?”

Ny Gadiza Titin: “Bukan, karena ini anaknya JAja Sama tiTIN Bikinnya ketIka di jemBER.”

 

Bu Hadi: “JALIDI

Perawat: “Wah, kalo ini Betawi asli, tapi apa ada kepanjangannya juga?”

Bu Hadi: “Ada, Non, jaJAL sekalI langsung jaDI” :/

 

Ny Iyem: “PAIJO

Perawat: “PAsti Iki wong Jowo.”

Ny Iyem: “Inggih Bu.”

 

Bu Janu: “SUSNO DUAJI

Perawat: “Apa lagi arti nama ini Bu?”

Bu Janu: “SUSu NOngol dengan DUA biJI”

 

Perawat: “Aahh…. mumet!!!”

 

(terima kasih buat sahabatku Hwa Tjiu yang sudah mengirimkan lelucon yang sudah bikin saya tersenyum-senyum sendiri)


Masakan Khas Minang dengan Menu “Parpol”

Masakan khas Minang

dengan menu spesial “Parpol”

(Senyum Sejenak)

senyum

Masakan khas Minang dengan menu spesial “Parpol” sbb:

  1. NASDEM: Nasi Dendeng Masiak
  2. PKB: Pangek Kalio Balado
  3. PKS: Paragede Kantang Sarikayo
  4. PDIP: Paru Digoreng jo Incek Patai
  5. GOLKAR: Goreng Limbek Kariang
  6. GERINDRA: Gulai Rinuak Ikan Badaruak
  7. DEMOKRAT: Dendeng Masiak Rakik Teri
  8. PAN: Pario Asam Naneh
  9. PPP: Palai Panggang Piaman
  10. HANURA: Hati Ayam Nasi Ramas

 

DIJAMIN LAMAK.. Harga Murah Meriah..

 

Sekarang Malaysia mengklaim bahwa Jakarta itu milik mereka. Karena Jakarta saat ini sudah menjadi Kuala Lumpur. Karena Jakarta saat ini sudah menjadi Kuala Lumpur.

Terimakasih buat sahabat saya, hwa tjiu yang sudah mengirimkan tulisan ini yang sudah bikin saya senyum2 sendiri :-)


Angka Ajaib

Kumpulan Angka Ajaib

Dijumlahkan dari sudut manapun tetap jumlahnya 32
dijumlahkan mendatar, menurun, atas, bawah, diagonal tetap jumlahnya 32
coba deh…

angka ajaib

 

Penulis: Anita Handayani (http://anitanet.staff.ipb.ac.id])


Horas Bah!

Horas Bah !
(Senyum sejenak)


BBM naik, hidup tambah SIMANUNGKALIT,

Harga2 NAEK, SAGALA PANDAPOTAN MANURUNG,

Banyak SIHOTANG,

Hidup bagaikan mendaki TOBING,

Tak ada lagi HARAHAP,

Kepala pusing sampai SIBUTAR BUTAR,

Rambut rontok dan nyaris POLTAK,

Jumlah rakyat miskin sudah PANGARIBUAN,

Anak-anak menangis MARPAUNG-PAUNG,

Otak sudah SITOMPUL,

Tapi kita masih diminta sabar SITORUS,

Jangan putus HARAHAP katanya,

Mintalah PARLINDUNGAN,

supaya BONAR-BONAR selamat …….

BUTET dah … !!

 


TV vs HP

TV vs HP

(senyum sejenak)

 

ISTRI itu ibarat TV, dan SELINGKUHAN itu ibarat HP…

Di rumah nonton TV, jalan2 bawa HP…

Tdk ada uang, nonton TV, banyak uang cari HP baru…

TV gak butuh pengeluaran, tp HP klo gak diisi pulsa ya gak bisa dipake.

TV bentuknya gambot, besar, & yg type lama gendut, tapi HP biasanya imut, desain bagus, enak dibawa ke mana2 dan bikin bangga

Biaya operasional TV murah, tapi HP mahal banget,,

TV gak bisa disembunyikan, HP kan bisa…

Acara TV bisa bosan, tapi HP gak kan?

Tapi awasssss….!!!!!!!

Jangan coba2 naruh HP di dekat TV ….. :)

 

Radiasi tinggi….

 

 


Older posts