Anita's Personal Blog

Kegiatan Arsiparis | Komputer | Fotografi

Penembakan Satpam IPB

 

Berita Duka Cita

 

Telah terjadi penembakan berdarah di parkiran B di depan Mesjid Al-Hurriyah Kampus IPB Darmaga Bogor pada hari jum’at 25 Mei 2012 pukul 12.00, yaitu 5 menit sebelum azan Jumat berkumandang di Masjid Al-Hurriyah. Yang dilakukan oleh 2 orang pencuri motor.

 

Pencuri hendak mencuri sepeda motor orang yang sholat di parkiran B masjid Al-Hurriyah di lingkungan kampus IPB Darmaga. Aksi pelaku dipergoki oleh petugas satpam yang sedang bertugas, yaitu Bonar Supriatna, 44 tahun yang kemudian dibantu petugas satpam lain bernama Suhardi, 38 tahun. Sempat terjadi adu fisik, tak lama kemudian terdengar 5 kali letusan pestol.

 

Kedua orang satpam ini adalah:

  1. Bonar Supriyatna sedang menjabat sebagai wakil kepala unit keamanan kampus UKK bidang hukum yang sedang bertugas dan kebetulan berada di dekat kejadian. Ditembak 3 x.

  2. Suhardi (tenaga satpam yang sedang dalam pemberkasan CPNS), bertugas FATETA IPB. Ditembak 2 x di dada sebelah kiri. Sebenarnya ia tidak sedang bertugas, namun rumahnya dekat dengan lokasi mesjid Al Huriyah. 

 

Pelaku, langsung kabur. Korban pun langsung ditolong warga dan dilarikan ke RS Karya Bhakti Bogor guna mendapat pertolongan. Namun, nyawa mereka tidak bisa diselamatkan.

 

Kedua orang satpam meninggal dunia. Pak Bonar Supriyatna ditembak 3 kali, pada penembakan yang pertama Pak Bonar terjerembab, tak lama kemudian setelah melihat rekannya, yaitu Suhardi yang juga ingin membekuk pencuri motor tersebut, juga ditembak, Pak Bonar Supriatna kemudian berusaha merangkak bangun untuk melawan perampok, namun ybs di tembak lagi oleh kawanan pencuri motor tersebut sampai menghembuskan nafas terakhir.

 

Kedua korban yang meninggal dunia tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti dan dijadwalkan dapat diotopsi di RS PMI Bogor.

 

Menurut penyidik, pelaku perampokan yang melakukan penembakan memiliki ciri-ciri berambut panjang, tinggi badan sekira 172 cm, berambut ikal, berbadan kekar, wajah berjerawat, dan berusia sekira 25 tahun. Sedangkan temannya mengenakan helm dengan memiliki ciri-ciri berbadan kurus, tinggi antara 155-160 cm, warna kulit kuning, dan berusia kira-kira 20 tahun.

 

 

Seorang penembak kabur dengan sepeda motor.

 

Sepeda motor Vario hitam (No.pol. B. 6935 ZAQ) yang ditinggalkan perampok di TKP, ternyata motor hasil curian perampok sebelum melakukan aksinya di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Saat ini police line masih terpasang di halaman Parkir B Mesjid Al-Hurriyah, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Motor yang dicuri berhasil ditemukan di hutan dekat kandang bus IPB, dibelakang Gedung Rektorat. Polisi kini sudah mengamankan motor Vario Techno Hitam Keluaran 2011 dengan nomor polisi B 6935 ZAQ.

Mari kita bersama menundukkan kepala, mengheningkan cipta tanda ikut berduka atas wafatnya 2 orang satpam IPB tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. dan semoga Polres Bogor cepat menemukan pelaku perampokan berdarah tersebut. Amien…..

 


1 Comment

  1. Hati-hati dijalan, selalu waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*