Flowchart Surat Dinas, Surat Masuk, Surat Keluar

Pertama kali saya disuruh membuat Flowchart tentang Surat Dinas di tempat baru saya bekerja, yaitu di University Farm IPB, lumayan saya pusing tujuh keliling. Karena pada saat itu saya belum pernah membuatnya. Saya bingung pakai program apa ya?. Lalu saya teringat pernah meminta ke bagian IT Perpustakaan aplikasi untuk membuat flowchart, namanya Ferry. Saya mendapatkan aplikasi flowchart untuk Microsot Visio (MS Visio) 2007 untuk Microsoft Word 2007. Lalu aplikasi tsb saya install, setelah saya install saya bingung bagaimana cara memakai aplikasi Microsoft Visio tersebut? bingung saya #hadeh.

Lalu saya cari di internet, eh ketemu alamat ini https://bukubiruku.com/cara-membuat-flowchart-di-word/, aih….. ternyata membuat flowchart itu bisa langsung di Microsoft Word lho, jadi gak usah capek2 install aplokasi MS. Visio. Pengalaman saya membuat flowchart di Microsoft Word ini saya tulis disini: Cara Membuat Flowchart di Microsoft Word 2007.

Setelah bolak balik konsultasi dengan Kepala University Farm akhirnya disepakatilah bentuk Flowchart Surat Keluar dan Surat Masuk University Farm seperti tampilan dibawah ini:

Flowchart Surat Dinas, Surat Masuk, Surat Keluar

Flowchart Surat Dinas, Surat Masuk, Surat Keluar

Link terkait:

  1. Cara Membuat Flowchart di Microsoft Word 2007
  2. Flowchart Surat Dinas, Surat Masuk, Surat Keluar
  3. Flowchart Surat Masuk
  4. Flowchart Surat Keluar

 

Copyright © Anita Handayani