Tahap 12.

Tugas Petugas PPID Statis

Pengguna PPID Statis bertugas menentukan Klasifikasi Akses untuk mempublikasi Arsip Statis (publish) atau tidak mempublikasi Arsip (unpublish), terdapat empat klasifikasi Akses pada Aplikasi SIKN, yaitu:
1. Terbuka : Metadata dan File Digital Terbuka
2. Tertutup (File Digital Tertutup) : Metadata Terbuka dan File Digital Tertutup
3. Belum ditetapkan : Metadata Terbuka dan File Digital tertutup
4. Tertutup Semua : Metadata dan File Digital tertutup

Apa yang dimaksud dengan PPID ?
PPID adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Cara kerja Petugas PPID Statis:

  1. Yang bertugas menjadi PPID Statis di IPB adalah Dra. Sri Nooryani
  2. Klik icon File untuk melihat hasil file digital yang di upload
    Jika sudah okey semua,
    klik icon Publish/ Ya
    10_komputer_di_install_ulang_52
  3. Klik Detail
    10_komputer_di_install_ulang_53
  4. Klik icon File untuk melihat file apa yang di upload
    10_komputer_di_install_ulang_54
  5. Arsip berhasil di publish ke website JIKN
    10_komputer_di_install_ulang_55
  6. Klik tanda silang yang ada diujung kanan atas
  7. Maka akan muncul tampilan seperti ini:
    10_komputer_di_install_ulang_56
  8. Status Arsip menjadi PUBLIKASI.
  9. Sekarang tugas Petugas PPID Statis telah selesai !
  10. Nah sekarang kita cek di Website Portal JIKN10_komputer_di_install_ulang_57
  11. Hasil Pencarian, seluruh arsip yang mengandung kata “arsip IPB” akan muncul di Halaman Pencarian Arsip.Klik Detail untuk melihat detail arsip (metadata dan file digital)Maka akan muncul tampilan seperti ini:
    10_komputer_di_install_ulang_58
  12. Klik Unduh jika mau mendownload file nya
  13. Selesai.

 

Artikel  12. Petugas PPID Statis ini bisa di download dalam bentuk file *.pdf disini: Tahap_12_Tugas_Petugas_PPID_Statis_by_Anita_Handayani.pdf

Link Terkait:

Copyright © Anita Handayani
(0812 966 8892 dan Pin BB 24CB 9C11)